Minggu, 14 November 2010

Crocheting

I Love Crochet

topi & sarung tangan bayi
Sejak kapan aku mengenal crochet? Sebenarnya semenjak kecil aku sering melihat nenekku berkarya diantaranya; merenda, merajut, strimin, dan masih banyak karya lg yg beliau buat. Tetapi aku mulai melirik crochet, dan berkeinginan untuk bisa, sekitar tahun 2007, dengan cara otodidak. Ini adalah hobi baruku, dan lebih mengasyikkan dari menjahit :D.
Siapa yg memotivasiku ber-crochet-an? Hmmm.... tentunya nenekku, tetapi stlh beliau meninggal baru aku punya keinginan utk bisa. Sekitar tahun 2000an, aku coba" belajar dr buku, buku yg aku beli yaitu "berkreasi dg Knitting" tetapi jarum yg kubeli adalah hakken, ga nyambung khan? dan hasilnya nihil. Ternyata eh ternyata adikku yg cewe, sdh menguasai ilmu nenekku, kalah cepet dech hihihi..... dan dari dia-lah aku mulai menguasai cara merenda (crocheting) dgn jarum hakken, yg saat itu aku sebut merajut.

selimut patchwork
Apa karya pertama dr crocheting? Kuingat-ingat dulu ya......... hmm kalau tidak salah aku bikin sepatu dan topi baby, tentunya dgn beberapa kali kubongkar pasang, hehe.... Ingin tau dari mana aku dapat polanya? tentunya dari buku donk, itu jg dpt pinjam dr adikku  ^_*
(sumber: Tata Phang, crochet utk pemula)  

Dari beberapa karya yg plg aku banggakan adalah, selimut  patchwork hasil kreasi sendiri, bahan dari benang wol dgn 6 macam warna, dan 12 motif granny berbeda. Selesai dikerjakan selama 14 hari, sambil mengisi waktu menanti kelahiran calon bayi. (April 2009)

Koleksi crafts-ku yg lain, bisa dilihat di akun FB ku, http://facebook.com/zelsyacraft


Tidak ada komentar:

Posting Komentar